Buruh mengenakan kaos dengan hashtag
Buruh mengenakan kaos dengan hashtag "Ganti Presiden" saat melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2018 di depan Istana Merdeka Jakarta, Selasa (1/5). MI/RAMDANI. (Antonio)

Polres Metro Bekasi Imbau Buruh Tak Beraksi ke Jakarta

may day hari buruh
Antonio • 01 Mei 2019 10:02
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota mengimbau agar buruh yang ada di wilayah hukum setempat tidak bertolak ke Jakarta hari ini. Polisi menyarankan agar mereka melakukan kegiatan May Day di Kota Bekasi.
 
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, diperkirakan buruh di Kota Bekasi akan berkumpul di Alun-alun Kota Bekasi, Bekasi Selatan sejak pagi.
 
"Kalau imbauan kita tidak usah dirayakan di Jakarta. Cukup di wilayah Bekasi aja. Sudah disiapkan kegiatan di alun-alun," kata Erna di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 1 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, polisi juga tidak melarang jika ada buruh yang hendak memperingati hari buruh di Jakarta bersama dengan serikat buruh lainnya. Menurut Erna, hal tersebut merupakan hak setiap buruh dalam menyampaikan pendapat.
 
"Itu haknya mereka. Tapi kita mengharapkan agar di Kota Bekasi. Seperti yang lalu (tahun sebelumnya) kan di Bekasi kan juga ada kegiatan ya," jelas Erna.
 
Sebelumnya sejumlah federasi buruh akan berkumpul di Jakarta pada peringatan Hari Buruh besok. Terdapat sejumlah isu yang mereka tuntut. Di antaranya, perihal pengupahan dalam PP 78 tahun 2015, Tenaga Kerja Asing (TKA), program pemagangan dan manfaat yang dihapus dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif