ITB Lindungi Mahasiswa Baru dari Radikalisme
Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). (MI/Iwan Kurniawan)
Bandung: Institut Teknologi Bandung (ITB) berupaya mengentaskan paham radikalisme di area kampus yang melibatkan mahasiswa. Kini ITB bakal menjaga mahasiswa baru agar tidak terjerumus kepada berbagai kegiatan radikalisme.

"Mahasiswa baru ini kan masih fresh, kita akan sering mengadakan sesi-sesi khusus yang mengundang pembicara tokoh nasional," ujar Wakil Rektor ITB Bidang Komunikasi dan Organisasi, Miming Wiharja, kepada Medcom.id di Bandung, Rabu 6 Juni 2018.

Miming berharap banyaknya kegiatan diskusi kenegaraan akan memberikan pemahaman yang kuat terhadap mahasiswa baru terkait landasan negara. Miming mengaku ITB pernah mengundang secara langsung Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).


"Kita memberikan pengarahan agar mahasiswa berkomitmen terhadap NKRI secara terus-terusan," bebernya.

Baca: ITB Mengakui Ada Organisasi Mahasiswa Terpapar Radikalisme

Miming berpesan terhadap mahasiswa baru agar tidak mengonsumsi berbagai informasi yang menyangkut NKRI secara mentah. Termasuk ajakan berbagai kegiatan diskusi.

"Agar lebih berhati-hati di dalam menerima informasi atau ajakan-ajakan diskusi berbagai pihak," paparnya.

Miming pun menyarankan agar mahasiswa baru fokus untuk belajar demi meraih prestasi dan tidak terganggu dengan berbagai kegiatan yang akan menggoyahkan landasan negara.

"Fokus kuliah, belajar saja. Jangan gampang diajak," tegasnya.




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id