Warga Kota Bandung: Berikan Kami Rasa Aman

Roni Kurniawan 05 Desember 2018 15:35 WIB
begal
Warga Kota Bandung: Berikan Kami Rasa Aman
Suasana lalu lintas di Jembatan Layang Pasopati, Kota Bandung, Selasa 4 Desember 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan
Bandung: Begal seolah menjadi hantu bagi warga Kota Bandung, Jawa Barat. Aksi pembegal membuat warga merindukan keamanan dan kenyamanan.

Kasus begal yang terjadi di Jalan Soekarno-Hatta menjadi perhatian warga. Kejadian itu menewaskan seorang perawat yang menjadi korban begal.

Diki, 32, mengaku waswas bila harus pulang malam. Kekhawatiran muncul setelah ia bekerja untuk mencari nafkah bagi keluarganya.


Kejadian pada 26 November 2018 tersebut mengakibatkan korban tewas. Diki mengaku tak menyangka pelaku beraksi di saat jalanan masih sedang ramai.

"Tapi tetap saja ada kejadian itu. Penginnya pelaku segera ditangkap. Berilah kami rasa aman di Bandung," ungkap Diki saat berbincang dengan Medcom.id, Rabu, 5 Desember 2018.

Diki menyarankan polisi gencar berpatroli di kawasan yang rentan terjadi begal. Apalagi, pembegal muncul tidak hanya di tempat yang sepi.

Dea, 25, warga yang indekos di kawasan Dipatiukur, meminta pemerintah turut mengamankan warga Kota Bandung. Pemasangan kamera pengintai CCTV, menurut Dea, dapat membuat pelaku berpikir ulang untuk beraksi.

"Apalagi kalau ditambah pengeras suara. Di jam-jam tertentu, ada imbauan. Sehingga warga merasa aman dan nyaman," saran Dea.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id