Ridwan Kamil Bentuk Unit Kerja Siber Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi serius informasi bohong (hoaks) dan konten negatif yang merambah ke berbagai media digital. Pria yang akrab disapa Emil ini segera meluncurkan unit kerja siber Provinsi Jabar.

Konten negatif diakui Emil semakin menyebar terutama di media sosial. Hal itu pun dikhawatirkan Emil akan sangat berdampak terhadap kehidupan sosial masyarakat Jabar.

"Bulan Desember kita akan melahirkan unit kerja siber provinsi. Salah satu tupoksi dari unit kerja siber provinsi ini untuk memerangi konten-konten negatif," ujar Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 12 Oktober 2018.


Unit kerja tersebut pun rencananya akan langsung berada di bawah instruksi Emil. Ia menginginkan berbagai konten negatif yang bisa merusak sosial masyarakat Jabar dihapus demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Unit kerja tersebut juga sebagai salah satu jawaban untuk mengatasi masalah penyuka sesama jenis di Kabupaten Garut yang menyebar melalui media sosial. Emil pun telah memerintahkan jajarannya untuk memetakan di masing-masing daerah di Jabar untuk mengantisipasi terjadi hal seperti di Garut.

"Saya meminta daerah-daerah yang sudah ada di media untuk melaporkan kondisi dan rencana tindakan di level tingkat dua dulu, dirasa memadai saya serahkan karena kewenangan interaksinya lebih dekat," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id