Kopilot Harvino Tinggalkan Banyak Anak Asuh
Adik kopilot Harvino memperlihatkan foto kakaknya yang jadi korban. Medcom.id/Farhan Dwitama
Tangerang: Keluarga Kopilot Harvino mengaku tak mengetahui sama sekali soal anak asuh yang disantuni Harvino rutin setiap bulannya. Pesan berantai yang viral di media sosial menyebutkan Harvino memiliki sepuluh anak asuh di Desa Nyamplung Sari, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

Kakak Harvino, Novi Cahyadi, mengakui adiknya memiliki beberapa anak asuh. Tapi, dia baru mengetahui informasi anak asuh di Pemalang dari rekan sekolah Harvino saat alumni SMA 68 datang ke rumah Harvino.

“Kalau yang berkembang di sosmed kita keluarga enggak tahu. Malah yang kita tahu yang di luar sepuluh itu," ucap Novi Cahyadi di perumahan Serpong Green Park 2 Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 1 November 2018.


Sepuluh anak asuh yang disantuni itu ditangani bersama rekan Harvino sesama alumni SMA 68 dengan mendirikan sebuah yayasan. Keluarga Harvino memastikan akan terus melanjutkan pembiayaan pendidikan anak asuh tersebut.

“Saya bilang karena ini sudah berkelanjutan nanti keluarga akan melanjutkan menjadi orang tua asuh, kirim dana setiap bulan untuk sepuluh orang,” katanya.

Hal ini diputuskan setelah rapat keluarga. Sebab, anak asuh yang rutin dibiayai Harvino itu tanpa sepengetahuan istri dan keluarga lain. Menurut dia, istri Harvino hanya mengetahui beberapa anak asuh Harvino di sekitaran Jakarta.

"Istrinya malah tahu yang di sini (sekitaran jakarta)  juga punya anak asuh. Saya enggak mau sebut berapa jumlahnya. Itu yang di sekitaran Jakarta yang kita ketahui," ucap dia.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id