ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Cikwan Suwandi)

Kapal Pengangkut Sawit Hilang di Perairan Karawang

kapal
Cikwan Suwandi • 08 Januari 2019 16:10
Karawang: Sebuah kapal pengankut sawit MT Namse Bangdzod hilang diperairan Karawang, Jawa Barat sejak Senin 7 Januari 2019. Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karawang menyusuri sepanjang perairan pantai utara (pantura) setempat untuk mencari keberadaan kapal.
 
"Kemarin kita mendapatkan kabar ada kapal bermuatan sawit mentah dari Sampit, Kalimantan ke Tanjungpriok yang hilang di sekitaran peraiaran Karawang," kata Kapolres Karawang, AKB Slamet Waloya, Selasa 8 Januari 2019.
 
Waloya mengungkapkan kepolisian telah menerjunkan dua perahu boat dan delapan personel menggunakan kapal patroli besar berukuran 300 pk. Fokus pencarian sendiri, dikatakan Waloya, dilakukan di wilayah perairan Tanjungpakis, Pakisjaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain itu kita juga sudah mengimbau seluruh nelayan untuk ikut mencari,ketika mereka tengah melaut. Jika menemukan mereka bisa langsung melaporkan," katanya.
 
Kapal ini dinakhodai oleh Muhmmad Asdar Wijaya dengan membawa 11 anak buah kapal, yakni Yanuardin Mendrofa dan Husni Mubarak sebagai mualim, Andi Tasyriq sebagai KKM, Satria Idam Sulistio dan Bambang Mulyono sebagai masinis, Agustinus Piter, Asrun Surinsa, dan Dahar sebagai juru mudi, serta Wardani, Ardiyanto, dan Dwi Wahyu Sabtono sebagai juru minyak.
 
"Kapal ini bertolak dari Sampit pada 27 Desember 2018 dan seharusnya sampai di Pelabuhan Tanjung Priok," katanya. 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi