Tanggul Kali Bekasi jebol di Jalan Exspres Raya, RT 02 dan 03 RW 24, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu, 2 Januari 2019. Medcom.id/ Antonio.
Tanggul Kali Bekasi jebol di Jalan Exspres Raya, RT 02 dan 03 RW 24, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu, 2 Januari 2019. Medcom.id/ Antonio. (Antonio)

Tanggul Kali Bekasi Longsor

tanggul jebol
Antonio • 02 Januari 2019 19:11
Bekasi: Tanggul Kali Bekasi yang berada di Perumahan Kemang Pratama, Kota Bekasi, Jawa Barat longsor. Tanggul tersebut tepatnya berada di Jalan Exspres Raya, RT 02 dan 03 RW 24, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.
 
Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Bencana pada BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, belum diketahui pasti penyebab hal tersebut.
 
"Kejadian pergeseran tanah tanggul Kali Bekasi hingga jalan perumahan sepanjang kurang lebih 100 meter, lebar satu meter. Sebelumnya sedang ada pekerjaan sepanjang 70 meter, dan pekerjaan sudah berjalan satu bulan dari 1 Desember 2018," kata Karsono di Bekasi, Rabu, 2 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengaku telah mengintruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi untuk menangani hal tersebut.
 
Dirinya berharap dinas tersebut selalu memantau area bantaran Kali Bekasi yang rawan longsor.
 
"Alhamdulillah sudah ditangani hari ini, supaya tidak meluas memperparah kerusakan, nanti juga akan dicek semua bantaran bantaran kali yang rawan longsor," ungkap Tri.
 
"Jalanan yang rusak dan berlubang (juga dicek) supaya tidak mencelakai pengendara, dan juga pohon – pohon yang sudah tua khususnya di Kota Bekasi ini. Supaya mencegah adanya pohon tumbang karena akhir akhir ini angin kencang sering terjadi di area Jabodetabek," pungkas Tri.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif