Wisata lereng Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. (ANT/Dhehdez Anggara)
Wisata lereng Ciremai, Kuningan, Jawa Barat. (ANT/Dhehdez Anggara) (Ahmad Rofahan)

Polisi Siapkan Rekayasa Satu Arah di Jalur Wisata Kuningan

liburan
Ahmad Rofahan • 08 Juni 2019 18:12
Cirebon: Kepolisian bakal menerapkan sistem one way di jalur wisata Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jalur yang berbatasan dengan Kabupaten Cirebon itu, selalu padat kendaraan karena banyaknya warga yang akan berwisata di wilayah kaki Gunung Ciremai itu.
 
Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengaku, sudah berkoordinasi dengan Polres Kuningan untuk mengantisipasi adanya kemacetan di jalur menuju Kuningan. Salah satu melalui rekayasa lalu lintas satu arah. 
 
"Kita sudah koordinasi dan nanti akan kita terapkan one way," kata Suhermanto, di Cirebon, Sabtu, 8 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika one way direalisasikan, maka kendaraan dari arah Cirebon menuju Kuningan, akan menggunakan jalur Ciperna dan Gronggong. Sedangkan kendaraan yang akan menuju Cirebon, diarahkan melalui Plangon.
 
Suhermanto menuturkan, one way akan dilaksanakan jika arus lalu lintas padat dan tidak bisa diatur petugas. Dia mengaku ada peningkatan arus lalu lintas menuju Kuningan. Tapi masih bisa diatasi petugas. 
 
Salah satu wisatawan lokal, Agung Firmansyah,  merasakan kemacetan saat akan menuju tempat wisata di Palutungan Kuningan. Dia sudah mulai merasakan kepadatan sejak di wilayah Cilimus Kuningan.
 
"Iya macet, tadi saya habis ke Palutungan," kata Agung.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif