Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Farhan Dwitama)

23 Ribu Lulusan SD Tangsel Berebut 7.000 Kursi SMP Negeri

PPDB 2019
Farhan Dwitama • 20 Juni 2019 15:26
Tangerang: 23 ribu pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang Selatan, Banten akan bersaing memperebutkan 7.000 kursi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ini. 
 
"Lulusan SD sebanyak 23 ribu, kuota masuk SMP negeri sebanyak 7.000 kursi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono di Ciputat, Kota Tangsel, Kamis, 20 Juni 2019. 
 
Taryono menjelaskan dari data yang dia peroleh hanya 11 ribu siswa lulusan SD yang tertarik masuk SMP Negeri di Tangsel. Sementara sisanya, diketahui sudah ada yang mendaftar sekolah swasta dan pindah ke daerah lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Taryono jumlah sekolah SMP Negeri di Tangsel masih sangat minim, yakni 22 sekolah, yang ada di 7 wilayah Kecamatan. Pihaknya berharap pelaksanaan PPDB online tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang dijumpai banyak persoalan teknis.
 
"Sejauh ini tidak ada kendala, mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan baik dan lancar. Demi kelancaran ini kami berkolaborasi dengan Dinas Kominfo yang membantu untuk server dan sistem IT, sedangkan untuk data kependudukan siswa kami dibantu oleh dinas Dukcapil," pungkas Taryono.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif