Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meresmikan Poliklinik Forensik dan Medikolegal Pertama di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi. Istimewa
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meresmikan Poliklinik Forensik dan Medikolegal Pertama di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi. Istimewa (Antonio)

Poliklinik Forensik dan Medikolegal Pertama di Jabar Diresmikan

kesehatan
Antonio • 20 Juni 2019 20:15
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi meresmikan poliklinik forensik klinik dan medikolegal di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Chasbullah Kota Bekasi Kota Bekasi, Kamis, 20 Juni 2019. Rumah sakit milik Kota Bekasi ini satu-satunya rumah sakit di Jawa Barat yang memiliki fasilitas poliklinik tersebut.
 
“Ini jadi satu-satunya di Jawa Barat, ke depannya diharapkan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini bertransformasi menjadi rumah sakit satelit bagi Rumah Sakit di Jawa Barat,” kata Direktur RSUD Dr Chasbullah Kota Bekasi Kusnanto, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Poliklinik forensik dan medikolegal ini berada di lantai tiga gedung B dan memiliki dua dokter spesialis forensik. Layanan poliklini dibuka karena tingginya kebutuhan masayarakat akan layanan forensik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bertujuan untuk memangkas jalur layanan yang ada sebelumnya memberikan rasa nyaman dan aman bagi pasien dugaan korban tindak pidana, mendukung program mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota ramah anak,” kata dia di Bekasi.
 
Dirinya berharap semoga pengembangan layanan ini bisa membawa manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat Kota Bekasi. Pasien yang ingin menjalani pemeriksaan visum tidak perlu mengantre dengan pasien lainnya di luar pasien visum. Keamanan dan kenyamanan pasien pun terjamin.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi langkah RSUD Kota Bekasi yang menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan warga. Termasuk untuk pasien kekerasan fisik.
 
“Ini jadi bukti bahwa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid terus meningkatkan pelayanannya demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Tri.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif