Bekasi Berencana Bangun Sekolah Terpadu untuk Difabel

Antonio 03 Desember 2018 17:20 WIB
disabilitas
Bekasi Berencana Bangun Sekolah Terpadu untuk Difabel
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana membangun sekolah terpadu untuk penyandang disabilitas. Sebab Pemkot belum memiliki sekolah terpadu khusus difabel.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan lokasi yang bakal digunakan untuk membangun sekolah tersebut nantinya akan memakai gedung sekolah dasar yang tengah dalam proses merger oleh Pemkot Bekasi.

"Fisiknya sudah ada, tinggal fasilitasnya saja yang menyesuaikan. Ada tempat dan kamar mandinya. Kami cari salah satu contoh desain," kata Rahmat saat menghadiri peringatan Hari Disabiltas Internasional di Bekasi, Senin 3 Desember 2018.


Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan rencana pembangunan fasilitas pendidikan itu menjadi prioritas. Ia menyatakan pihaknya berharap supaya mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos).

"Di SD Marga Jaya di sana kebetulan minat anak yang sekolah di SD tersebut sudah berkurang. Nanti gedung aset sekolahnya akan kita ubah, kita desain jadi untuk penyandang disabilitas. Segera kita wujudkan kedepan kita juga berharap dapat bantuan dari Kemensos," paparnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id