Warga melihat rumahnya yang rusak diterjang puting beliung di Rancaekek, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - P Aditya Prakasa
Warga melihat rumahnya yang rusak diterjang puting beliung di Rancaekek, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - P Aditya Prakasa (Antara)

Basarnas Evakuasi Korban Puting Beliung Kabupaten Bandung

puting beliung
Antara • 11 Januari 2019 22:16
Bandung: Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi korban bencana angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Evakuasi korban dibantu tim TNI Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sukarelawan.
 
"Kantor SAR Bandung menerjunkan pasukannya untuk memastikan tidak ada korban jiwa," kata Joshua.
 
Warga yang terdampak bencana angin puting beliung ke tempat yang lebih aman dan terhindar dari bahaya material bangunan. Terutama daerah yang paling terdampak di Kecamatan Rancaekek dan Sapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Beberapa rumah warga yang terkena ada di Perumahan Kencana, juga Rancaekek Permai. Tapi kami fokus ke korban," katanya.
 
Tim SAR juga membantu penyelamatan warga yang mengalami luka-luka, selanjutnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.
 
"Korban luka satu orang dibawa ke Puskesmas," katanya.
 
Sebagian warga dibawa ke kantor desa. Sementeara sejumlah warga lagi memilih mengungsi ke rumah saudaranya masing-masing.
 
"Kondisi terkini korban sudah dievakuasi di tempat lebih aman," katanya.
 
Angin puting beliung melanda sebagian daerah Kecamatan Rancaekek dan merusak rumah warga termasuk fasilitas umum lainnya. Bencana yang sempat membuat panik warga itu terekam video warga dan cepat tersebar melalui media sosial.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif