Lion Air Jatuh

Keluarga belum Dapat Kabar Resmi soal Korban

Octavianus Dwi Sutrisno 29 Oktober 2018 18:06 WIB
Lion Air Jatuh
Keluarga belum Dapat Kabar Resmi soal Korban
Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Arios Bismark memberikan pengarahan pada petugas yang bertugas mengevakuasi korban Lion Air jatuh di Karawang, MI - Cikwan
Depok: Kecemasan dirasakan Imam Rismanto terkait kabar kakaknya, Imam Rianto. Imam masuk dalam manifes pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat.

Rismanto mengaku belum mendapat pernyataan resmi dari pemerintah mengenai kabar kakaknya. Lantaran itu ia dan keluarga pun mencari kabar terbaru mengenai Rianto di Crisis Center di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Rismanto mengaku tidak dapat menduga-duga kabar terkini kakaknya. Lantaran itu ia gelisah.


Baca: Ini Daftar Manifes 181 Penumpang dan Kru Lion Air

Keluarga juga belum mengumpulkan barang-barang kebutuhan untuk mengidentifikasi korban pesawat jatuh. Namun, ia sangat berharap kakaknya selamat dari kecelakaan tersebut.

"Kami mohon doanya yang terbaik seperti apa, pihak keluarga masih berkoordinasi dengan krisis center di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang," ujar Rismanto di kediamannya di Komplek BPK V Nomor 14 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Hingga sore ini, Rismanto mengaku belum mendapat kabar resmi soal kakaknya. Namun berita mengenai kecelakaan pesawat rute Soekarno Hatta Tangerang menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung, mengingatkan ia pada Rianto.

"Begitu dapat informasi itu, saya langsung teringat. Dia bilang mau berangkat pagi ini," lanjut Rismanto.

Rianto bertugas di Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Pangkal Pinang. Setiap akhir pekan, atau Jumat, Rianto kembali ke Jakarta. Lalu, Seninnya, ia berangkat ke Pangkalpinang untuk bertugas.

Sementara istri Rianto bermukim di Jakarta. Rianto dan istri memiliki dua anak.

Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat mengangkut 178 penumpang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Dua awak kokpit dan lima kru juga berada di dalam pesawat.

Lihat video:
 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id