Budi Rahardjo, di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten Senin 8 April 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama
Budi Rahardjo, di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten Senin 8 April 2019. Medcom.id/Farhan Dwitama (Farhan Dwitama)

TransJakarta Kembali Bisa Masuk Tangsel

transjakarta angkutan umum
Farhan Dwitama • 08 April 2019 16:10
Tangerang: Angkutan kota D15 jurusan Pamulang-Lebak Bulus dan 106 jurusan Parung-Lebak Bulus akhirnya mau bekerja sama dengan TransJakarta. Meski belum konkret, kedua armada angkutan umum tersebut bisa membuat TransJakarta kembali beroperasi di ruas Pondok Cabe-Tanah Abang.
 
Kepala Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Budi Raharjo mengatakan TransJakarta tidak diperkenankan untuk mengambil penumpang di sepanjang jalan Pondok-Cabe hingga Lebak Bulus. Begitu juga sebaliknya.
 
Namun, kesepakatan ini sudah menjadi langkah awal membenahi benak kusut kedua transportasi. "Pertama Angkot mau bekerja sama dengan Trans Jakarta, itu yang disepakati dulu. Bagaimana kerjasamanya seperti apa belum dikonkretkan,” kata dia, Senin 8 April usai menggelar rapat bersama dengan para sopir angkutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bus TransJakarta akan dapat menaik-turunkan penumpang di Termindal Pondok Cabe. Petrus Parangin angin, perwakilan sopir 106 Parung-Lebak Bulus mengatakan, angkutan kota berharap dapat berdampak langsung terhadap operasional TransJakarta.
 
Di antaranya, dijadikan pengumpan (feeder) TransJakarta yang bersinggungan dengan operasional armadanya. “Harapan kita sebenarnya ingin seperti di DKI Jakarta seperti OK Trip. Agar kita bisa menjadi feeder dari TransJakarta,” katanya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif