Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Antonio)

Polres Metro Bekasi Antisipasi Teror di Semua Wilayah

perayaan tahun baru
Antonio • 28 Desember 2018 18:25
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota mengantisipasi aksi teror pada malam pergantian tahun di seluruh sudut Kota Bekasi. Untuk mengantisipasi, polisi sudah melakukan pemetaan daerah rawan dan juga menyebar anggota di lapangan.
 
"Seluruhnya (wilayah) kita antisipasi semua," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Erna menyatakan, terdapat sebanyak 1945 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemkot Bekasi yang akan bekerja sama melakukan pengamanan di Kota Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diperkirakan terdapat sejumlah titik keramaian yang tersebar di Kota Bekasi pada malam tahun baru. Nantinya, petugas kepolisian juga akan melakukan penjagaan di tempat-tempat tersebut.
 
Salah satu lokasi yang akan mendapat penjagaan ketat adalah Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Selatan (sekitar Kantor Pemerintah Kota Bekasi). Karena, jalan tersebut akan ditutup untuk pelaksanaan Car Free Night.
 
Polisi juga akan melakukan pengamanan di 46 pusat perbelanjaan, 11 tempat hiburan dan juga 59 objek vital yang tersebar di Kota Bekasi.
 
Kendati demikian, Erna menghimbau supaya masyarakat mengisi malam pergantian tahun  di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. "Kalau memang keluar,  silahkan untuk rumah dicek kembali, pintu pagar rumah,  dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman," pungkas Erna.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi