Kondisi Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek sekitar Pukul 10.00 WIB, Minggu 21 April 2019. Medcom.id/Antonio
Kondisi Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek sekitar Pukul 10.00 WIB, Minggu 21 April 2019. Medcom.id/Antonio (Antonio)

78 Ribu Kendaraan Diperkirakan Melintas Tol Japek

jalan tol kemacetan
Antonio • 21 April 2019 14:11
Bekasi: Puncak arus balik libur Hari Paskah diprediksi akan terjadi hari ini, Minggu 21 April 2019. Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek (Japek) memperkirakan akan ada sebanyak 78 ribu kendaraan yang melintas ke arah Jakarta di Jalan Tol Japek
 
Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Hendra Damanik mengatakan, jam - jam kepadatan kendaraan di Tol Japek pada arus balik tidak ditentukan. Namun, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah upaya antisipasi kepadatan kendaraan.
 
"Kita sudah menyiapkan petugas kita di lapangan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian. Jadi, apabila ada gangguan dapat segera diatasi," kata dia saat dihubungi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya mempersiapkan gardu yang cukup di Gerbang Tol untuk mengurai kepadatan. Jasa Marga juga berencana bakal menggunakan mobile reader jika terjadi antrean kendaraan yang padat.
 
"Mobile reader alat yang dapat berfungsi melakukan transaksi seperti gardu tol, tapi bisa dilakukan secara mobile, artinya bisa melakukan jemput transaksi," ujarnya.
 
Selain itu, rekayasa lalin berupa contra flow juga dimungkinkan akan dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan. "Kalau untuk contra flow, itu kebijakan dari kepolisian. Tapi kalau diperlukan kita selalu siap," ujarnya.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif