Petugas gabungan masih mencari balita yang hanyut di gorong-gorong jalan Talas 1, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 10 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Petugas gabungan masih mencari balita yang hanyut di gorong-gorong jalan Talas 1, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 10 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Seorang Balita di Tangsel Terseret Arus Saat Bermain

terseret arus
Farhan Dwitama • 10 Mei 2019 15:00
Tangerang: Tim Reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Tangerang Selatan masih mencari Hazimah Dzakiyah Haibah, 5, anak yang terbawa arus saat bermain di gorong-gorong di Jalan Talas 1, Pondok Cabe Ilir, Kota Tangerang Selatan. 
 
Asep Sopandi, relawan BPBD Tangselmengatakan bocah malang itu dikabarkan hilang terbawa arus saat bermain bersama saudari kembarnya di gorong-gorong tersebut.
 
"Jadi dia waktu itu main sama saudari kembarnya Halimah Saa'aadah Fitri, terbawa arus. Oleh warga sempat dikejar tapi kemudian hilang dari pandangan warga," kata Asep di lokasi, Jumat, 10 Mei 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asep menjelaskan pihaknya telah melakukan pencarian pada Kamis 9 Mei kemarin, namun korban tak juga berhasil ditemukan. "Karena sudah malam akhirnya kami lanjutkan pagi ini, dan hari ini dibantu tim SAR Jakarta," jelas Asep.
 
Saat ini di lokasi tim BPBD Tangsel bersama tim rescue SAR Jakarta tengah menyusuri muara kali gorong-gorong tersebut. Penyusuran dilakukan sepanjang 10 kilometer jalur air dan 2 kilometer jalur darat.
 
Sementara Kepala kantor Pencarian dan pertolongan Jakarta, SAR, Hendra Sudirman mengatakan sampai siang ini pihaknya belum mendapati keberadaan anak tersebut. Namun petugas masih melakukan pencarian di lokasi.
 
"Doakan agar korban segera ditemukan," ungkap Hendra.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif