Petugas keamanan melintas diantara kursi roda yang diletakkan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pasca kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.
Petugas keamanan melintas diantara kursi roda yang diletakkan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pasca kebakaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Banten, Selasa (26/2/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal. (Antara)

Banten Pastikan Pelayanan RSUD Normal Selama Ramadan

pelayanan publik Ramadan 2019
Antara • 08 Mei 2019 16:06
Serang: Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan para pegawai di sektor pelayanan publik, seperti rumah sakit, sekolah dan lainnya agar tetap memberikan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi berpuasa.
 
Wahidin telah mengubah jam kerja ASN pada bulan Ramadan menjadi masuk pukul 06.00 WIB dan pulang 12.30 WIB, namun tidak berlaku pada OPD sektor pelayanan masyarakat, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Badan Pendapatan Daerah yang diperintahkan Gubernur untuk tidak menghentikan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Jangan berhenti, ini enggak pernah berhenti. Harus ada dan hadir (pelayanan) rumah sakit, sekolah itu tidak boleh (berhenti). Kalau yang ada di kita kan banyaknya staf, masyarakat enggak ada yang datang, sistem komputerisasi sudah ada, online juga ada, jadi masyarakat enggak datang makanya pegawai boleh pulang," kata Wahidin saat memantau pelayanan di RSUD Banten di Serang, Rabu, 8 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahidin menjelaskan, dari hasil pantauannya, pelayanan RSUD Banten saat ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga, ia mengimbau masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika ingin mendapatkan pelayanan dari RSUD Banten.    
 
"Pelayanannya sudah lebih baik, fasilitas yang kurang saya sudah minta segera dipenuhi. Jadi masyarakat nggak perlu khawatir lagi," jelas Wahidin.
 
Terkait tingkat kehadiran pegawai, Wahidin menyatakan bahwa kondisinya sama tinggi dengan
hari pertama jam kerja baru diterapkan. Ia berharap, semangat pegawai untuk masuk kerja lebih pagi tersebut terus terjaga hingga akhir bekerja di bulan Ramadan bahkan pada bulan-bulan setelahnya agar dijadikan kebiasaan yang baik.
 
"Sama bagusnya dengan kemarin, semua bersemangat jam 06.00 WIB sudah pada di kantor. Tadi saya ke BPSDM juga begitu. Semoga seterusnya bisa begitu," pungkas Wahidin.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif