Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar bazar murah menjelang bulan suci Ramadan di halaman parkir GOR Ranggajati Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 2 Mei 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar bazar murah menjelang bulan suci Ramadan di halaman parkir GOR Ranggajati Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 2 Mei 2019. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Pemkab Cirebon Gelar Bazar Murah Jelang Ramadan

pasar murah kebutuhan pokok
Ahmad Rofahan • 02 Mei 2019 15:48
Cirebon: Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar bazar murah menjelang bulan suci Ramadan di halaman parkir GOR Ranggajati Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 2 Mei 2019.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) ini menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran.
 
Kepala Disdagin Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan, bazar murah ini digelar untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan masyarakat jelang Ramadan.
 
"Bazar ini dalam rangka antisipasi kita, karena sudah menjadi suatu fenomena ketika jelang Ramadan, biasanya ada peningkatan permintaan dari masyarakat, sehingga menimbulkan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok," ungkap Deni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam bazar murah itu, sejumlah bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga yang jauh di bawah pasaran. Beras premium yang di pasaran dijual seharga Rp10.000-Rp11.000 di pasaran, dijual hanya Rp 8.500 per kilogramnya.
 
Telur ayam dari harga Rp23.500 dijual Rp21.500. Kemudian bawang merah dijual seharga Rp23.000 dari yang biasanya Rp30.000.
 
"Semoga bazar ini, bisa membantu meringankan masyarakat, jelang masuknya bulan Ramadan," jelas Deni.
 
Deni juga memastikan stok beras yang tersedia di Bulog sangat mencukupi sampai dengan hari raya idhul fitri nanti. Menurutnya, saat ini stok beras di Bulog mencapai 54.000 ton dan mencukupi kebutuhan hingga 10 bulan kedepan.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif