Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di sumber kebakaran, yaitu di basement Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/ Adit (P Aditya Prakasa)
Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di sumber kebakaran, yaitu di basement Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/ Adit (P Aditya Prakasa) (P Aditya Prakasa)

Pemkot Bandung Relokasi Pedagang Pasar Kosambi

kebakaran
P Aditya Prakasa • 19 Mei 2019 17:18
Bandung: Ratusan pedagang Pasar Kosambi yang kiosnya terbakar, untuk sementara akan menempati Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS). Diketahui ada sekitar 178 lapak dan 40 kios terbakar, pada Minggu, 19 Mei 2019. 
 
Pejabat Sementara (PJS) Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat Kota Bandung Direktur Utama Andri Salman mengatakan, pedagang akan direlokasi ke lapangan parkir Pasar Kosambi pada Selasa, 21 Mei 2019. Relokasi dikhususkan kepada para pedagang yang lapaknya terbakar. 
 
"Untuk sementara kita tempatkan di tempat parkir. Jadi khusus untuk pedagang sayuran, kita akan siapkan meja sekitar 200 sama tendanya," kata Andri di lokasi kebakaran Pasar Kosambi, Kota Bandung, Minggu 19 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Api di Pasar Kosambi Diduga dari Korsleting Listrik
 
Andri mengatakan, lapangan parkir Pasar Kosambi bisanya ditempati oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) pada dini hari. Oleh karenanya, PKL tersebut sementara dilarang menempati lapangan parkir.
 
"Untuk PKL subuh kita tiadakan dulu, ini kita prioritaskan dulu pedagang dari dalam. Jadi PKL tidak resmi mohon maaf akan ditiadakan dulu," kata Andri.
 
Baca: Api di Pasar Kosambi Bandung Belum Padam
 
Selain itu, kata Andri, pihaknya belum dapat menghitung jumlah kerugian yang dialami para pedagang akibat kebakaran. Namun pihaknya telah mendirikan posko di Pasar Kosambi.
 
"Belum bisa diperkirakan berapa kerugiannya, tapi mulai siang ini kita adakan posko. Nanti pedagang lapor ke posko untuk kerugian masing-masing," ucap Andri.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif