Gatot Didukung Ulama Cirebon Jadi Capres
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Cirebon: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mendapat dukungan dari para ulama dan santri di Cirebon, Jawa Barat untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Gatot dinilai punya karakter pemimpin.
 
"Pak Gatot itu orang yang religius, sangat dekat dan mengayomi anak buahnya, serta beliau cukup dekat dengan kiai," kata KH. Badawi Murai, salah seorang kiai usai deklarasi di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 10 Mei 2018.

Deklarasi dukungan ini dibacakan oleh 10 perwakilan kiai dari Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Deklarasi ini dibacakan di depan ratusan para tamu undangan dan santri. 

Badawi mengklaim banyak kiai yang mendukung Gatot menjadi capres, meski dalam deklarasi ini hanya diikuti oleh 10 kiai. 


"Yang membacakan deklarasi hanya 10 kiai, tapi di bawah (panggung) masih banyak," kata Badawi.

Baca: Relawan Jagad Dukung Gatot Nurmantyo Nyapres

Sementara itu, Gatot mengaku tidak mengetahui soal deklarasi dukungan ini. Pasalnya, ia datang ke Cirebon untuk menghadiri acara haul dan khotmil quran di Pondok Pesantren Ulumuddin Cirebon.

"Saya diundang ke sini untuk menghadiri acara Haul KH Bunyamin ke 30 dan khotmil quran. Mengenai deklarasi, itu di luar pengetahuan saya," kata Gatot.

Gatot berterima kasih atas dukungan yang diberikan para kiai itu. Sebagai seorang santri, ia mengaku akan menjalankan segala perintah yang diberikan oleh para ulama dan kiai dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ini santri, kalau sudah ditugaskan oleh ulama akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata dia.

Gatot mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Ia menyebut  ada beberapa partai siap mendukungnya maju dalam Pilpres 2019. "Lihat saja nanti bulan Agustus," ucap dia.






(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id