Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Terjaring Operasi Gabungan

Antonio 29 Mei 2018 10:37 WIB
tawuran
Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Terjaring Operasi Gabungan
Puluhan remaja yang terjaring operasi gabungan saat hendak tawuran di Bekasi, Jawa Barat, Senin malam 28 Mei 2018. (Medcom.id/Antonio)
Bekasi: Sebanyak 28 remaja yang hendak tawuran di daerah Ganda Agung, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, diamankan Tim Patriot 2 Polres Metro Bekasi Kota, pada Senin malam, 28 Mei 2018. Puluhan remaja itu terjaring operasi cipta kondisi (Cipkon) gabungan yang digelar Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Kota Bekasi serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi.

Pantauan Medcom.id, salah satu remaja yang diamankan, Herwanto, 19, mengatakan, ia hanya diajak rekannya. "Teman saya juga diajak nongkrong di situ, kayanya mau tawuran," kata dia kepada petugas.

Dari Herwanto, polisi menemukan knickel besi. Ia mengelak kalau benda tersebut akan digunakan untuk tawuran. "Itu cuma buat kalung aja, enggak buat apa-apa cuma buat gaya-gayaan saja," ujarnya.


Sementara itu, seorang remaja yang juga diamankan, A, 13, karena membeli minuman keras oplosan sebelum tawuran dilakukan. Remaja kelas 7 itu mengaku hanya disuruh rekannya. "Disuruh beli di daerah Rawa Semut, beli tiga bungkus harganya Rp25 ribu," tuturnya.

A mengaku hanya diajak menongkrong, dan mengetahui rencana tawuran. Namun, tidak tahu siapa yang menjadi lawannya. Dari mereka, polisi mengamankan tiga plastik miras oplosan jenis Ginseng beserta lima unit sepeda motor.

Setelah ditangkap, polisi mendata 28 remaja tersebut. Selanjutnya, untuk anak yang masih di bawah umur, orang tuanya akan dipanggil. Sedangkan untuk remaja yang telah di atas umur akan diproses secara hukum jika ditemukan pelanggaran.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id