Truk Pengangkut Ayam Terguling di Cipali, Satu Terluka
Truk pengangkut ayam yang terguling di Tol Cipali. Ist/Humas Polresta Cirebon
Majalengka: Sebuah truk pengangkut ayam terguling di KM153.800 jalur A, Tol Cikopo-Palimanan, Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan yang terjadi pada Senin, 11 Juni 2018, ini menyebabkan satu orang terluka.

Kecelakaan bermula saat truk dengan nomor polisi H 1969 DB melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Diduga karena sopir mengantuk, mobil hilang kendali dan masuk ke dalam median jalan.

" Mobil terjungkal dengan posisi roda menghadap ke barat," kata Kepala Unit PJR Tol Cipali, AKP Azis Sarifudin, Senin, 11 Juni 2018.


Pengemudi atas nama Mohammad Qoirudin luka ringan dan mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan tunggal dalam beberapa hari ini kerap terjadi di jalur bebas hambatan. Polisi terus mengimbau pemudik untuk memeriksa kondisi kendaraan.

Pengendara juga diminta menjaga fisik pengendara. Istirahat jika dalam kondisi lelah.

"Lebih baik istirahat di rest area terdekat," ujar Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezkhy Setya Dewanto.

Rizkhy menyarakan  pemudik untuk bisa menggunakan rest area selanjutnya jika rest area sudah penuh. atau memilih keluar dari jalur tol. Jika melintasi Tol Palikanci, ada rest area 228 di Tol Kanci Pejagan.

Namun  jika dirasa terlalu jauh, pemudik bisa keluar melalui pintu Tol Ciperna atau Kanci, untuk bisa mengakses SPBU atau tempat istirahat.

"Karena dekat dengan pintu tol itu, terdapat SPBU," ujar Rezkhy.



(SUR)