Seratus Petugas Kebersihan Bersiaga di Bekasi
Seorang petugas tengah menyiram taman di bagian depan Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengerahkan 100 petugas untuk membersihkan kota sepanjang pelaksanaan Asian Games 2018. Mereka bertugas mulai dari area luar Stadion Patriot Candrabaga hingga Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, mengatakan mereka terbagi dalam tiga jadwal secara bergiliran. Mereka akan menyigkirkan sampah dari dua area tersebut.

"Karena di dalam stadion itu sudah ada dari panitia Asian Games atau dari UPTD Stadion. Jalan protokol Ahmad Yani yang jadi lintasan atlet juga kami jaga kebersihannya, begitu juga di wilayah titik kumpul masa seperti tempat parkir," kata Jumhana di Bekasi, Selasa, 7 Agustus 2018.


Baca: Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Asian Games

Selain petugas, pemerintah juga menyediakan 100 tempat sampah. Jumhana berharap warga memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga kebersihan Kota Bekasi.

Bekasi merupakan salah satu kota yang menjadi lokasi pelaksanaan Asian Games 2018. Selain Bekasi, beberapa kota pun menjadi tuan rumah yaitu Tangerang, Jakarta, dan Palembang.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id