Petugas gabungan masih mencari korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Medcom.id. Lis
Petugas gabungan masih mencari korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Medcom.id. Lis (Lis Pratiwi)

Evakuasi Korban Longsor Sukabumi Terkendala Cuaca

Longsor Sukabumi
Lis Pratiwi • 02 Januari 2019 17:37
Sukabumi: Pencarian korban tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, terus dilakukan. Namun, proses pencarian yang dilakukan tim evakuasi gabungan terkendala cuaca.
 
Dari pantauan tim Medcom.id di lokasi, Rabu pagi, 2 Januari hingga pukul 15:20 WIB, hujan mengguyur lokasi pencarian. Akibatnya evakuasi sulit dilakukan, karena medan yang curam dan kondisi tanah belum stabil, dikhawatirkan dapat memicu longsor susulan.
 
Proses pencarian pun berkali-kali dihentikan demi keamanan tim evakuasi. Meski demikian, sejak pagi hingga siang hari ini, petugas berhasil mengidentifikasi tiga korban meninggal dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Evakuasi Korban Longsor Sukabumi Terkendala Cuaca
 
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan total korban yang berhasil diidentifikasi dan dikembalikan ke keluarga berjumlah 13 orang. Sementara itu, 64 orang selamat, 3 orang terluka telah dibawa ke Rumah Sakit di Pelabuhan Ratu, dan 21 lainnya masih hilang.
 
“Total KK (kepala keluarga) yang terkena longsor 32 dengan 101 jiwa, dan rumah rusak 35,” kata Agung di lokasi, Rabu 2 Januari 2019. 
 
Untuk mencari korban yang masih tertimbun, tim gabungan menerjunkan dua sif petugas evakuasi untuk pagi dan sore hari. Satu sif terdiri dari enam tim dengan masing-masing tim 30 orang.
 
“Satu tim ada 30 orang. Rencana memaksimakan pekerjaan hari ini karena cuaca dan maksimalkan peran yang ada”, jelas Danrem 061 Surya Kencana Kolonel Infantri M Hasan. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif