Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 21 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berpidato di Teras Cihampelas, Kota Bandung, Selasa 21 Agustus 2018. Medcom.id/P. Aditya Prakasa. (Antara)

Ridwan Kamil Prihatin dengan Bom Bunuh Diri di Sukoharjo

Bom Bunuh Diri Kartasura
Antara • 04 Juni 2019 12:18
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin dengan peristiwa ledakan di pos pengamanan (pospam) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah malam tadi. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan saat ini seharusnya menjadi masa yang tenang untuk menyambut hari raya.
 
"Saya prihatin karena dimomentum menjelang Idulfitri 1440 Hijriah ini, momen lahir batin seharusnya tidak dicederai oleh hal-hal yang menyesakkan dada kita," kata Emil di Cihampelas Walk Bandung, Jawa Barat, Selasa, 4 Juni 2019.
 
Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan waspada terkait peristiwa tersebut. Menurut Emil kejadian tersebut harus jadi pembelajaran warga agar tetap berhati-hati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya besok kita maaf-maafan di momen Idulfitri dan tetap kita jaga kewaspadaan. Kewaspadaan itu hal yang harus dimiliki kita dalam keadaan normal dan lain-lain," jelas Emil.
 
Emil juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah sigap dalam bertugas dan ia mengajak seluruh warga untuk mendoakan polisi agar senantiasa dijaga keselamatan saat bertugas.
 
"Terima kasih kepada kepolisian karena saya tahu mereka tidak libur dan menjaga. Ini saya kira simpati saya kepada polisi dan kita doakan menahan diri yah Indonesia kondusif itu modal mahal. Kalau kedamaian ada maka negara ini bisa jadi negara besar," pungkas Emil.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif