Suasana di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi pusat informasi terkini evakuasi korban Pesawat Lion Air jatuh di perairan Karawang, Medcom.id - Hendrik
Suasana di Posko Terpadu Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi pusat informasi terkini evakuasi korban Pesawat Lion Air jatuh di perairan Karawang, Medcom.id - Hendrik (Hendrik Simorangkir)

Korban Pesawat akan Dibawa ke RS Polri

Lion Air Jatuh
Hendrik Simorangkir • 29 Oktober 2018 12:57
Tangerang: Basarnas mendirikan posko evakuasi korban pesawat Lion Air jatuh di Tanjung Priuk, Jakarta. Selanjutnya, korban dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta.
 
Deputi Operasi Basarnas Brigadir Jenderal Nugroho Budi Wiryanto mengatakan cuaca bagus untuk pencarian pesawat dan korban. Kedalaman perairan sekitar 30 hingga 35 meter.
 
"Jadi masih bisa diselami. Hanya saja arusnya kencang di dalam air," kata Nugroho dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin, 29 Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Keluarga Korban Lion Air Diminta Bersabar
 
Kecelakaan pesawat terjadi pada Senin pagi, 29 Oktober 2018. Pesawat JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.20 WIB, menuju Pangkalpinang, Bangka Belitung. Sekitar 13 menit kemudian, pesawat hilang kontak di perairan Karawang, Jawa Barat.
 
Sementara itu PT Angkasa Pura II dan maskapai Lion Air membuka crisis center dan posko informasi khusus keluarga korban pesawat jatuh di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta. Keluarga penumpang dapat mendatangi posko yang berlokasi di depan ruang VIP Terminal 1 Bandara Soetta. Di sana, para keluarga bisa mendapatkan informasi yang benar terkait insiden tersebut.
 
Lihat video:

 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif