Emil Minta DKI Jakarta dan Bekasi Musyawarah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/P. Aditya Prakasa
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) meminta Pemerintah Kota Bekasi Dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menuntaskan polemik tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantargebang. Emil mengaku belum bisa terjun langsung ke polemik tersebut karena kewenangan masih berada di Pemkot Bekasi.

"Pada dasarnya itu hubungan dua pemerintahan secara langsung yang mempunyai hubungan timbal balik. Jadi menurut saya musyawarahkan, itu nasihat dari saya," kata Emil di kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin, 22 Oktober 2018.

Emil pun berharap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu guna membahas Bantargebang untuk jangka panjang. Kesepatakan kedua pemimpin tersebut, lanjut Emil, harus saling menguntungkan dan adil.


"Saya sebagai gubernur menyarankan yang paling arif bijaksana adalah kedua pemerintahan itu melakukan musyawarah bagus-bagus antara dua pemimpin," sambungnya.

Emil mengaku sampai saat ini belum diminta Pemkot Bekasi ikut campur tangan. Emil pun enggan mencampuri urusan tanpa ada permintaan.

"Saya tak mau mencampuri hal yang sebetulnya bisa diselesaikan di level itu kecuali ada permintaan," pungkasnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id