Kereta Anjlok di Bandung Barat, Perjalanan Bandung-Jakarta Terganggu

Al Abrar, Roni Kurniawan 08 Desember 2018 13:13 WIB
kereta anjlok
Kereta Anjlok di Bandung Barat, Perjalanan Bandung-Jakarta Terganggu
Sejumlah penumpang Kereta tertahan di Stasiun Sasaksat akibat ada kereta anjlok. Istimewa
Bandung: Kereta api kerja jurusan Bandung-Jakarta anjlok di antara Stasiun Cilame dan Stasiun Padalarang tepatnya di Km 154 + 8/9, Sabtu, 8 Desember 2018. Akibatnya perjalanan kereta dari Bandung-Jakarta dan sebaliknya terganggu. 

Humas Daop 2 Bandung PT KAI Joni Martinus mengatakan, akibat kejadian itu tiga perjalanan kereta api Argo Parahyangan terlambat berangkat dan tiba. 

"Kemungkinan keterlambatan jadwal datang dan berangkat akan berimbas juga pada kereta-kereta lainnya dari Bandung menuju Jakarta atau sebaliknya," kata Joni, kepada Medcom.id.


Joni mengatakan pihak masih mencari penyebab anjloknya kereta tersebut. "Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan akan ada investigasi serius dan mendalam," kata Joni.

Joni menuturkan, tiga perjalanan kereta yang terganggu adalah KA Argo Parahyangan Tambahan keberangkatan Stasiun Bandung.

KA Argo Parahyangan Tambahan keberangkatan Stasiun Gambir dan KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir yang saat ini masih tertahan di Stasiun Sasaksat.

Joni mengatakan, saat ini PT KAI sudah mengerahkan Kereta Penolong (NR) dari Dipo Lokomotif Bandung untuk membantu mengevakuasi kereta.

"Kami mohon maaf atas persitiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya," katanya.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id