Petugas Rutan Kebon Waru Bandung melakukan pemusnahan ponsel yang sebelumnya dimiliki narapidana. Dok: Rutan Kebon Waru Bandung
Petugas Rutan Kebon Waru Bandung melakukan pemusnahan ponsel yang sebelumnya dimiliki narapidana. Dok: Rutan Kebon Waru Bandung (P Aditya Prakasa)

Petugas Rutan Ketahuan Jual Ponsel ke Napi

sidak lapas lembaga pemasyarakatan
P Aditya Prakasa • 20 Februari 2019 17:17
Bandung: Masih ada saja narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru Bandung, Jawa Barat, yang memiliki telepon seluler (ponsel). Dalam razia terakhir yang telah rutin dilakukan sejak Mei 2018, petugas menemukan 256 ponsel.
 
"Sejak Mei 2018 hingga Februari 2019 ini kita rutin melakukan razia dan hasilnya langsung kita musnahkan, Ada penurunan jumlah hasil sitaan, sebelumnya ponsel yang dirazia ada sekitar 800-an," kata Kepala Pengamanan Rutan Kebon Waru Bandung Alviantino, Rabu, 20 Februari 2019.
 
Masuknya barang elektronik dan ponsel diduga berasal dari oknum petugas Rutan. Petugas yang menjual barang-barang tersebut kepada narapidana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Biasanya oknum petugas ini menjual hp itu ke narapidana. Tapi kami tegaskan oknum petugas yang melakukan hal itu sudah kami sanksi dan kami akan melakukan razia secara terus menerus," kata Tino.
 
Ponsel dab barang terlarang lainnya yang disita dari narapidana langsung dimusnahkan. Barang elektronitk tersebut yaitu terdiri dari 48 baterai ponsel, 54 alat tajam, 18 kipas angin, 7 sendok besi, 10 buah modem, 72 gulungan kabel, 25 speaker aktif, tiga alat vaping, tiga lampu LED, empat sim card, dua alat tato manual, 36 kompor, dan 25 penanak nasi.
 
"Ke depannya petugas jaga atau sipir akan kami larang membawa hp ke dalam rutan," kata Tino.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif