Remaja Usia 13 Tahun Jadi Tersangka Pengeroyokan

Farhan Dwitama 07 Desember 2018 11:49 WIB
tawuran
Remaja Usia 13 Tahun Jadi Tersangka Pengeroyokan
Delapan tersangka pengeroyokan ditangkap Polres Tangerang Selatan, Jumat, 7 Desember 2018, Medcom.id - Farhan Dwi
Tangerang: Polisi menangkap delapan pelaku penganiayaan di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Enam di antara mereka masih berusia belasan tahun. Bahkan satu tersangka masih berusia 13 tahun.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan sembilan orang itu bergabung dalam Perguruan Katak Beracun. Mereka tawuran dengan kelompok pemuda dari Ciledug pada Minggu 2 Desember 2018.

"Tawuran itu mengakibatkan seorang pelaku meninggal atas nama Alan Sutadi, dan tiga rekannya luka terkena sabetan tajam," kata Ferdi di Tangerang Selatan dalam keterangan pers, Jumat, 7 Desember 2018.


Delapan tersangka yaitu S, 13; MY, 15; WTP, 15; MSBI, 16; BKA, 17; SN, 17; AF, 18; DM, 18; dan RD, 21. Sedangkan dua tersangka dalam pengejaran polisi.

Menurut Ferdi, tawuran bermula dari aksi saling ejek antarkelompok di sosial media. Kemudian mereka berjanji ketemu di Bintaro. Adu jotos pun terjadi.

Polisi yang mendapat laporan dari warga sekitar pun memburu para pelaku tawuran. Polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor, senjata tajam, pakaian tersangka, dan baju korban.

Polisi menjerat mereka dengan pasal berlapis untuk pidana kekerasan, pembunuhan, pengeroyokan, dan penganiayaan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Tentunya kepada tersangka anak, kami terapkan Undang Undang perlindungan anak,” kata Kapolres.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id