Buruh di Bandung Gelar Aksi Donor Darah
Buruh mendonorkan darah di Kantor PMI Bandung dalam peringatan May Day, Selasa 1 Mei 2018, Medcom.id - Roni
Bandung: Buruh yang tergabung di Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kota Bandung, Jawa Barat, melakukan aksi donor darah dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa, 1 Mei 2018. Aksi tersebut berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung di Jalan Aceh.

Sekitar 80 buruh dari KSBI Kota Bandung mengikuti aksi sosial dalam peringatan tersebut. Menurut Dodi, perwakilan buruh, kegiatan itu sebagai bentuk bakti pada masyarakat.

"Kalau hari buruh ini banyak kegiatan, banyak teman-teman yang ikut aksi menyampaikan aspirasi. Kami selaku dari karyawan PT CMB atau organisasi SBSI Kota Bandung, mengadakan kegiatan donor darah," ujar Dodi di Kantor PMI Bandung.


Dodi mengaku aksi tersebut sebagai balas budi terhadap PMI yang kerap menolong para buruh yang membutuhkan darah sesuai dengan golongan. Aksi itu pun guna menambah persediaan darah di PMI Kota Bandung agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia mengklaim mendonorkan darah pun memiliki perjuangan yang bernilai seperti buruh lain yang menyampaikan aspirasi dengan berunjuk rasa. Sebab, tak sedikit buruh dan masyarakat yang membutuhkan darah.



 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id