Empat Pedestrian Tewas Diseruduk Bus
ilustrasi Medcom.id
Ciamis: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 21 Juni 2018 malam. Peristiwa tersebut melibatkan bus, pengendara sepeda motor, dan empat pejalan kaki.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Risto Samodra mengatakan, kecelakaan terjadi saat Bus Budiman berpelat Z 7987 HC yang dikemudikan Undang Sudarman, 64, melaju dari Banjarsari menuju Pamarican. Saat melintas di Desa Sukajadi, bus mencoba menyalip kendaraan lainnya. Namun dari arah berlawanan, melaju sepeda motor berpelat B 6256 ZGM yang dikendarai oleh Pegi Laskar, warga Banjar Sari Ciamis.

"Bus dan motor tersebut akhirnya bertabrakan," kata Risto, Jumat 22 Juni 2018.


Beruntung, pengedara sepeda motor dan penumpanya yaitu Husen Haikal hanya terluka ringan karena terlempar. Namun, Bus Budiman oleng ke kiri dan menabrak pohon di bahu jalan. Sayangnya, bus masih melaju hingga menyeruduk empat pejalan kaki yang berada di lokasi kejadian. 

"Setelah menabrak pohon, bus kemudian menabrak empat pejalan kaki," ujar Risto.

Akibatnya empat pejalan kaki yaitu Hamim Hamidin, 40; Yuyun, 28; Dikri, 17, dan Azka, 4, yang merupakan warga Desa Sukajadi tewas. "Empat korban meninggal dunia,ketika dalam penanganan medis," tutup Risto.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id