Ilustrasi aparatur sipil negara. Medcom.id/Farhan Dwitama
Ilustrasi aparatur sipil negara. Medcom.id/Farhan Dwitama (Antonio)

ASN Bekasi yang Bolos Diberi Teguran Lisan

ASN
Antonio • 11 Juni 2019 10:17
Bekasi: Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi terdapat sebanyak 150 pegawai dari total 11.041 pegawai Pemkot Bekasi yang tidak hadir usai cuti bersama Idulfitri 2019.
 
Sebanyak 140 dinyatakan tidak hadir sementara 10 orang lainnya sedang tugas belajar. Dari 140 pegawai yang tidak hadir, 38 absen tanpa keterangan, cuti 51 pegawai, sakit 34 pegawai dan izin 17 pegawai.
 
Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur pada BKPPD Kota Bekasi Meri Soniati akan menindaklanjuti sebanyak 38 orang pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan. Mereka akan dikenai hukuman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan menyampaikan surat ke OPD (organisasi perangkat daerah) pegawai tersebut untuk merekomendasikan pemberian teguran lisan. Ini yang akan kita lakukan," ungkap Maria.
 
Data tersebut dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan RB), Senin 10 Juni 2019. Pengiriman data dilakukan setelah pihaknya turun ke sejumlah kantor pemerintah Kota Bekasi di wilayah Margahayu dan Juanda serta lewat aplikasi kehadiran pegawai.
 
Pihaknya menginput data ke pemerintah pusat lewat aplikasi SiDina (Sistem Informasi Kehadiran ASN Nasional). "Kita baru selesai input data pukul 15.00 WIB di aplikasi SiDina absensi kehadiran ASN Pemkot Bekasi di semua OPD," katanya.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif