Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin apel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin apel di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (Hendrik Simorangkir)

Wali Kota Tangerang Ingatkan Pendatang Baru Punya Bekal Keahlian

lebaran idul fitri pemerintah daerah
Hendrik Simorangkir • 10 Juni 2019 13:06
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tidak menolak pendatang untuk tinggal wilayahnya. Namun, ia mengingatkan agar para pendatang sebaiknya membekali diri dengan keahlian atau keterampilan sebelum menetap di kota berjuluk Akhlakul Karimah itu.
 
Menurut Arief, hal itu bertujuan untuk tidak menambah beban Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberantas kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran. Pasalnya, ia menambahkan, Kota Tangerang sudah langganan tiap tahunnya menjadi tujuan kaum urban usai Lebaran untuk mencari pekerjaan bersama sanak keluarganya.
 
"Saya mengimbau masyarakat yang mau datang ke Kota Tangerang harus punya pekerjaan dan harus ada keahlian atau keterampilan. Karena sekarang masalah yang ada di Kota Tangerang adalah pengangguran. Jadi jangan sampai menambah beban dan masalah," ujar Arief, Senin, 10 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief menjelaskan, tindakan awal Pemkot Tangerang pasca libur Lebaran ini, akan mengencarkan operasi yustisi untuk mendata pendatang di Kota Tangerang.
 
"Ya pastinya akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan, dan tentu sekarang di era online ini di mana saja bisa berkembang asal dapat melihat potensi dan peluang dan mau usaha," kata Arief.
 
Arief berharap, masyarakat dan kaum urban dapat menggunakan media sosial di zaman digital ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif