Wakil Ketua DPD Banten PDI Perjuangan Marinus Gea/Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Wakil Ketua DPD Banten PDI Perjuangan Marinus Gea/Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Ahok Diyakini Mendongkrak Suara Jokowi-Ma'ruf

ahok basuki tjahaja purnama pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Hendrik Simorangkir • 11 Februari 2019 08:52
Tangerang: Kembalinya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama diyakini mendongkrak perolehan suara Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Suara bisa didapat dari mereka yang cukup fanatik dengan sosok kader PDI Perjuangan itu.
 
"Pecinta Ahok itu banyak di daerah-daerah. Beliau itu tokoh nasional, bukan Jakarta. Melihat BTP dengan kondisi Jakarta, maka akan makin cinta masyarakat," ujar Wakil Ketua DPD Banten PDI Perjuangan Marinus Gea, di Banten, Minggu, 10 Februari 2019.
 
Baca: Ahok Resmi Gabung PDIP

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marinus menegaskan kinerja Ahok selama memimpin DKI Jakarta tak bisa dipandang sebelah mata. Ia banyak membangun bahkan menyejahterakan masyarakat Ibu Kota.
 
Ia juga menduga Ahok berpotensi mengumpulkan suara dari pemilih luar negeri. Terlebih, masyarakat sudah sangat cerdas soal pilihan politik. Sosok Ahok yang sempat keseleo lidah tak akan menjadi masalah besar.
 
"Masyarakat tahu mana yang ceplas ceplos terbukti hasilnya dan mana yang tidak ada hasilnya. Manusia kan tidak ada yang sempurna," ucap dia.
 
Baca: Sekjen PDIP Ungkap Agenda Ahok
 
Marinus berharap partai pengusung fokus memenangkan calon petahana. Terlebih, memenangkan Jokowi juga akan berefek langsung pada partai.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi