Emil: Jangan Bermain-main Integritas!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengaku prihatin atas operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra. Emil pun kembali mewanti-wanti kepala daerah lainnya di Jabar untuk tidak mengikuti jejak Sunjaya.

OTT KPK sudah dua kali di Jabar dalam sepekan terkahir, yakni Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Cirebon. Emil sangat geram dan akan terus melakukan pengawasan melalui sebuah sistem

"Ini sebuah pelajaran. Sekali lagi saya mengingatkan kepada kepala daerah, kepada ASN untuk tidak bermain-main lagi dalam wilayah integritas," ujar Emil saat ditemui di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika.


Baca: KPK Sita Uang dari OTT Bupati Cirebon

Mantan Wali Kota Bandung ini menegaskan akan ada sistem pengawasan di kepemimpinannya ini, terutama bagi kepala daerah. Emil menginginkan pelayanan semaksimal mungkin di setiap daerah di Jabar guna mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

"Kita fokus dengan niat menjadi pemimpin untuk melayani masyarakat. Jangan ada niat untuk mencari kekayaan, karena kalau ada niat tersebut pasti ada siasat-siasat," tuturnya.

Emil akan memastikan pelayanan di Kabupaten Cirebon tetap berjalan meski kepala saat ini harus berurusan dengan hukum. Emil pun akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri terkait roda pemerintahan termasuk pengganti Sunjana di Cirebon.

"Besok lusa diharapkan sudah ada jawaban agar pelayanan dan pembangunan disana tidak terhambat," pungkas Emil.

Baca: Kabupaten Cirebon Terganggu tanpa Kepala Daerah



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id