Sopir Truk Tewas Diduga Terkena Peluru Nyasar
ilustrasi. (Medcom.id)
Depok: Marthen, sopir truk fuso berpelat B 9849 U diduga tewas terkena di ruas Tol JORR, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Peluru mengenai kepala Marten saat melintas tepat di depan proyek Apartemen Izzara, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin pagi, 9 Juli 2018.

Tewasnya Marthen membawa duka untuk keluarganya, di Banjaran Pucung, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. Istri, dan anak korban juga sejumlah saudara masih menunggu kedatangan jenazah Marthen dari Rumah Sakit Polri Keramatjati.


Sepupu Marthen, Bernardus Mbulu, mengatakan belum mengetahui detail kronologis penyebab meninggalnya korban.

"Saya dapat kabar siang, katanya kejadiannya kemarin siang di tol daerah Fatmawati, tapi belum jelas juga. Kita mengetahui (korban) meninggal saat di rumah sakit," ungkap Bernardus kepada Medcom.id, di rumah korban, Selasa, 10 Juli 2018.

Bernardus menjelaskan, saat kejadian, korban berada di kursi samping kemudi. Truk dikemudikan rekannya. Saat itu, jendela kaca truk terbuka.

"Rencananya besok dia mau mengirim barang ke Surabaya. Karena dia bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi," bebernya.

Bernardus menerangkan, dirinya tidak melihat jelas luka yang dialami Marthen. Tapi, pihak rumah sakit menyebut ada proyektil peluru. Jenazah sempat dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi.

"Kalau dari luka saya enggak lihat, sudah diperban. Kata dokter ceritanya ada proyektil, makanya langsung dibawa untuk autopsi, penyelidikan," paparnya.

Dia berharap, kepolisian mengungkap kasus dugaan peluru nyasar yang menewaskan sepupunya tersebut. Meskipun, pihak keluarga telah ikhlas terhadap insiden yang dialami Marthen. Marthen akan dimakamkan di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

"Anaknya dua, yang sulung umur lima tahun, sedangkan yang bungsu di bawah satu tahun. Anaknya masih nanya bapaknya mana," paparnya.

Kejadian yang menimpa Marthen terjadi pada Senin, 9 Juli 2018, sekitar pukul 09.30 WIB. Korban berangkat dari Ciracas, Jakarta Timur. Korban saat itu mengangkut muatan jok bioskop.

Saat melintas di Tol JORR arah Pasar Rebo mengarah Lebak Bulus, saksi mendengar suara letusan kecil menyerupai letusan korek gas. Seketika itu, saksi  melihat korban terjatuh ke kanan.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id