Ratusan buruh dari berbagai aliansi yang ada di Kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Tangerang, Banten, Kamis (15/11/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal.
Ratusan buruh dari berbagai aliansi yang ada di Kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Tangerang, Banten, Kamis (15/11/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal. (Antara)

Buruh Kota Tangerang Diajak Manfaatkan Program Tangerang Cerdas

may day hari buruh
Antara • 01 Mei 2019 11:07
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang, Banten, telah menyiapkan program Tangerang Cerdas yang bisa imanfaatkan oleh pekerja atau buruh. Program tersebut dibuat agar para anak-anak buruh mendapat jaminan sekolah tanpa dipungut biaya atau gratis.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot telah menyediakan sarana dan prasarana bagi buruh melalui berbagai program.
 
"Silahkan ikuti program ini, karena ini sangat membantu dalam bagian tanggung jawab pemerintah untuk memastikan anak - anak tetap sekolah," kata Arief dalam acara peringatan hari buruh di Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Rabu, 1 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beasiswa melalui program Tangerang Cerdas sebagai jaminan agar anak-anak tak putus sekolah.
Lalu di bidang pendidikan lainnya adalah Pemkot Tangerang telah menggratiskan uang bulan SPP.
 
Layanan gratis tersebut tak hanya di Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama negeri saja, tetapi juga swasta. "Mungkin satu-satunya di Nasional yang menjalankan program ini," jelas Arief.
 
Kemudian menurut Arief, di bidang kesehatan ada program ambulance gratis yang bisa dihubungi selama 24 jam. Lalu ada program UHC yang melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.
 
"Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, termasuk buruh di dalamnya. Sehingga, kesejahteraan juga sangat diperhatikan," beber Arief.
 
Peringatan Hari Buruh di Lapangan Ahmad Yani dan dihadiri pejabat dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian, TNI dan Apindo adalah hasil kerja sama Lembaga Kerja Sama Tripartit (LKST) dalam menciptakan kegiatan May day yang aman dan kondusif.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif