Sebanyak 260 personil pengamanan mengawal Musyawarah Kerja Nasional III Partai Persatuan Pembangunan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara
Sebanyak 260 personil pengamanan mengawal Musyawarah Kerja Nasional III Partai Persatuan Pembangunan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara (Rizky Dewantara)

Mukernas PPP Dikawal Ratusan Polisi

ppp mukernas ppp
Rizky Dewantara • 20 Maret 2019 19:38
Bogor: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III setelah penetapan Romahurmuziy menjadi tersangka  kasus korupsi jual beli jabatan. Salah satu agenda kegiatan partai yakni pengukuhan Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum (Ketum) PPP yang baru.
 
Hotel Seruni 2, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menjadi lokasi acara dijaga ketat ratusan aparat kepolisian. Kasat Sabhara Polres Bogor, Ajun Komisari Polisi (AKP) Anton Indra Gunawan menyebut ratusan personel gabungan yang terdiri dari, Sabhara Polres Bogor, Polsek Cisarua dan Brimob Polda Jawa Barat disiapkan untuk mengawal keamanan acara ini.
 
"Dari Brimob Jabar menurunkan 100 personel kemudian Polres dan Polsek ada 160 anggota yang ikut mengamankan Mukernas PPP di Hotel Seruni 2, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat," kata dia kepada Medcom.id, Bogor Jawa Barat, Rabu, 20 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengerahan 260 anggota kepolisian untuk Mukernas III PPP ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri jika ada kegiatan nasional partai se-Indonesia.
 
"Jadi kami mengikuti SOP yang sudah ditetapkan oleh Polri untuk pengamanan Mukernas III PPP di Cisarua Bogor," tandasnya.
 
Pantauan di lokasi, beberapa petinggi PPP dan tokoh nasional memasuki ruang Mukernas di Hotel Seruni 2 pada pukul 18.40 WIB. Di antaranya, Mantan Menteri Sosial periode 2001-2009 Bachtiar Chamsyah, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani, Bupati Bogor Ade Yasin dan Suharso Monoarfa yang akan dikukuhkan sebagai Ketum PPP yang baru.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif