Polisi Galang Dana dari Pemohon SIM untuk Korban Gempa

P Aditya Prakasa 08 Agustus 2018 10:42 WIB
Gempa Lombok
Polisi Galang Dana dari Pemohon SIM untuk Korban Gempa
Polisi di Mapolrestabes Bandung, Jabar, menggalang dana untuk korban gempa di Lombok, Medcom.id - Aditya
Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Warga yang tengah membuat SIM dan SKCK pun menyumbangkan uangnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan gerakan peduli itu dilakukan polisi di Polrestabes dan Polsek. Mereka juga mendoakan keselamatan dan ketabahan untuk korban gempa.

"Kita tidak bisa bayangkan, bagaimana penderitaan korban gempa di Lombok. Banyak saudara kita yang terluka, kehilangan harta benda, bahkan nyawa," ujar Hendro usai apel di Mapolrestabes Bandung, Rabu, 8 Agustus 2018.


Penggalangan dana, lanjut Hendro, dilakukan hingga Sabtu 11 Agustus 2018. Uangnya nanti akan dikirim langsung ke Lombok.

Lombok diguncang gempa berkekuatan 7,0 SR pada Minggu 5 Agustus 2018, sekitar pukul 18.46 WIB. Sebanyak 105 orang meninggal.

Guncangan meliputi wilayah Kepulauan Lombok, Bali, bahkan terasa hingga timur Pulau Jawa. Titik gempa diketahui berada di 18 kilometer barat laut Lombok Timur di kedalaman 15 kilometer.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id