Brigpol Fandy Dikenal Baik dan Santun
Jenazah Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho tiba di rumah duka. Medcom.id/Antonio.
Bekasi: Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho dikenal baik dan santun oleh masyarakat sekitar kediamannya. Fandy diketahui telah tinggal selama satu bulan di Kompleks Polri itu.

Suasana duka menyelimuti kediaman Fandy di Blok B 04, Kompleks Polri, Jatirangga, Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu, 9 Mei 2018. Peti jenazah Fandy tiba di rumah duka sekitar pukul 19.12 WIB.

Pengurus RT 01/16 Kompleks Polri Mulyatno mengatakan, Fandy tinggal bertiga dengan anak dan istrinya. 


"Terakhir almarhum meminta izin ke RT untuk menggelar syukuran rumah dinas barunya dua pekan lalu," kata Mulyatno di rumah duka, Rabu, 9 Mei 2018.

Mulyatno mengenal Fandy sebagai sosok ramah. Fandy tak sombong dan sering berkomunikasi dengan warga sekitar.

"Beliau pribadi yang santun," kata Mulyatno.

Fandy merupakan satu dari lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa, 8 Mei 2018. Kerusuhan diawali bentrok antara narapidana terorisme dengan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Lima polisi pun gugur dalam peristiwa ini. Empat di antara korban gugur merupakan anggota Densus 88 Antiteror dan satu anggota Brimob Polda Metro Jaya. Peristiwa ini juga menewaskan satu narapidana terorisme.

Selain korban jiwa, narapidana yang berhasil merampas senjata milik petugas pun menyandera salah satu polisi bernama Iwan Sarjana. Iwan akhirnya dibebaskan setelah 27 jam ditawan para narapidana.



(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id