Pendukung Ingin Dengar Orasi Terakhir RK-Uu sebelum Pencoblosan

Roni Kurniawan 23 Juni 2018 15:50 WIB
pilgub jabar 2018
Pendukung Ingin Dengar Orasi Terakhir RK-Uu sebelum Pencoblosan
Suasana di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, saat kampanye terakhir Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu, 23 Juni 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan
Bandung: Ribuan pendukung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memadati Lapangan Tegalega Bandung, Sabtu 23 Juni 2018. Kehadiran ribuan pendukung Rindu sebagai rangkaian akhir kampanye Pilgub Jabar 2018 yang dikemas dengan rapat akbar.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, para pendukung berdatangan ke Lapangan Tegalega sejak pukul 09.00 WIB. Mereka datang dari berbagai daerah dengan rombongan dari masing-masing partai pengusung yakni Partai NasDem, PPP, PKB, Hanura, PSI, dan Berkarya.

Rianti, 32, salah satu pendukung Rindu asal Cianjur sengaja datang ke Bandung untuk menghadiri kampanye terakhir tersebut. Rianti ingin mendengarkan langsung orasi terakhir dari Ridwan Kamil sebelum memasuki masa tenang, Minggu 24 Juni besok.


"Besok kan udah enggak boleh kampanye lagi, jadi sekarang pengen dengerin langsung program-program dari kang Emil. Karena waktu itu ke Cianjur cuma dua kali kalau enggak salah," kata Rianti saat ditemui Medcom.id di sela-sela acara rapat akbar.

Hal senada pun diungkapkan Dedan, simpatisan asal Cirebon yang berbondong-bondong menggunakan minubus datang ke Bandung. Dedan ingin merayakan pesta demokrasi diakhir masa kampanye.

"Ini kan pesta lima tahun sekali, jadi ingin turut meriahkan dan menjadi bagian sejarah untuk memenangkan Rindu," ungkap Dedan ditempat yang sama.

Sementara itu, saat ini suasana Lapang Tegalega semakin padat dan dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu salah satunya band asal Bandung The Changcuters yang menggema kawasan bersejarah di Bandung tersebut.



(RRN)