Emil Siapkan Materi Isu Lingkungan untuk Debat Kedua
Ridwan Kamil (kanan) dalam acara diskusi publik di Bekasi, 19 April 2018, Ant - Risky Andrianto
Karawang: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melakukan persiapan matang menjelang debat publik kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 di Universitas Indonesia, Depok, Senin 14 Mei 2018. Emil telah menyiapkan materi untuk disampaikan terutama mengenai isu lingkungan yang menjadi tema utama debat publik tersebut.

"Besok Senin kita akan melanjutkan isu-isu lingkungan. Banyak gagasan dan ide karena hasil debat itu berbanding lurus dengan peningkatan keyakinan warga," kata Emil di Karawang, Minggu 13 Mei 2018.

Emil mengaku, telah mengikuti tujuh kali debat termasuk yang diagendakan oleh KPU Jabar dan beberapa instansi. Hal itu pun semakin menguatkan Emil berduet dengan calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum untuk berkomunikasi.


"Total debat sudah tujuh, kali yang resmi sekali (debat publik KPU Jabar). Tapi sisanya macem-macem dan memang banyak sekali kita bertemu pak Uu juga sudah banyak latihan," sambung Emil.

Emil pun mengaku telah mengantongi berbagai persoalan lingkungan di Jabar setelah berkampanye guna belanja masalah ke beberapa daerah. 

Hal itu akan menjadi modal bagi Emil untuk memaparkan visi misi pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) ini terutama mengenai lingkungan.

"Memang panjang sekali, saya tiap hari delapan titik. Sekarang sedang kena batuk, jadi itu suka duka. Tapi semakin banyak ke daerah-daerah semakin paham dan menemukan solusi-solusi," ungkapnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id