Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa korban tsunami di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu, 16 Januari 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa korban tsunami di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu, 16 Januari 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir. (Hendrik Simorangkir)

Gubernur Banten Salurkan Perlengkapan Sekolah ke Korban Tsunami

Tsunami di Selat Sunda
Hendrik Simorangkir • 16 Januari 2019 19:20
Tangerang: Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan bantuan seragam sekolah bagi para siswa korban tsunami di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Wahidin ingin pendidikan di Banten segera pulih pascatsunami.
 
"Kita jangan sampai terlarut-larut dalam kesedihan, dan anak-anak tetap harus sekolah untuk meraih masa depannya," kata Wahidin di SMAN 3 Pandeglang, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Wahidin menjelaskan, prioritas utama dirinya adalah perbaikan sekolah SD, SMP, dan SMA. Terutama untuk bantuan seragam dan fasilitas penunjang pendidikan lainnya, karena dari data yang ada hampir sekitar 8.000 anak SD dan 450 siswa SMP yang membutuhkan seragam dan perlengkapan sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang siswa SMP laki-laki mulai sekarang pakai celana panjang, dan yang siswa perempuan roknya panjang juga," beber Wahidin.
 
Menurut Wahidin, hal-hal prioritas yang telah dilaksanakan Pemprov Banten selama masa tanggap bencana akan tetap diikuti hal lainnya, seperti rehabilitasi dan pembangunan infrastruktur jalan menuju ke Anyer, Carita hingga Ujung Kulon.
 
"Selain itu kami juga memberikan trauma healing bagi para korban bencana, mengembalikan perekonomian masyarakat, memberi pengetahuan akan tsunami, hingga memulihkan kembali pariwisata," pungkas Wahidin.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif