Sejumlah petugas membantu membersihkan puing rumah akibat angin puting beliung yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Sejumlah petugas membantu membersihkan puing rumah akibat angin puting beliung yang terjadi di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Korban Puting Beliung di Cirebon Berharap Bantuan Pemerintah

puting beliung
Ahmad Rofahan • 31 Desember 2018 16:01
Cirebon: Warga di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berharap bantuan dari pemerintah. Mereka berharap bantuan setelah rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.
 
Salah seorang warga bernama Amir, 24, mengatakan, rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Atap rumahnya terbang dan sudah tidak bisa digunakan. Amir berharap, bantuan perbaikan rumah segera dilakukan agar bisa kembali digunakan.
 
"Berharap, pemerintah cepat meberikan bantuan perbaikan rumah warga yang rusak," kata Amir di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena kerusakan yang dialami rumahnya cukup parah, Amir dan keluarganya terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu. Ia memilih untuk mengungsi ke rumah saudaranya, dibanding ke tempat fasilitas umum.
 
"Saya sekarang ngungsi dirumah saudara," kata Amir.
 
Sementara Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Dadang Suhendra mengatakan, ratusan petugas gabungan dari sejumlah instansi, sudah mulai bergerak untuk membantu warga yang terdampak angin puting beliung.
 
Petugas membantu untuk mebersihkan puing, ranting pohon dan perbaikan lainnya. "Kita mulai sejak jam 6 pagi tadi," kata Dadang.
 
Dengan adanya bantuan dari ratusan petugas gabungan tersebut, diharapkan bisa segera membantu warga untuk menempati lagi rumahnya. Dadang juga menyebutkan, saat ini tempat pengungsian dalam kondisi sepi.
 
"Karena warga sedang mendampingi petugas, untuk memperbaiki rumahnya," ungkap Dadang.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif