Kecelakaan beruntun tol BSD Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, 12 April 2019. Dok: Istimewa.
Kecelakaan beruntun tol BSD Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat, 12 April 2019. Dok: Istimewa. (Farhan Dwitama)

Kronologis Kecelakaan di Tol BSD yang Menewaskan Satu Orang

kecelakaan lalu lintas
Farhan Dwitama • 12 April 2019 18:17
Tangerang: Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan beruntun yang menewaskan satu pengendara Suzuki Ertiga di Tol BSD KM9.400 Kota Tangerang Selatan, Jumat siang, 12 April 2019.
 
Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin Anggara mengatakan, berdasarkan keterangan dan pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, kejadian diawali satu kendaraan yang hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan dan berpindah jalur.
 
"Diawali karena adanya pengendara mobil Mitshubishi Outlander yang mengalami out of control, hingga menabrak pembatas jalan dan berpindah jalur ke arah berlawanan," kata Lalu saat dikonfirmasi, Jumat, 12 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Satu Orang Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Tol BSD
 
Lalu menjelaskan, sebelumnya kendaraan mitshubishi Outlander itu bergerak dari arah Jakarta menuju Serpong. Namun karena hilang kendali dan menabrak pembatas jalan, mobil SUV itu terpental masuk ke arah berlawanan di jalur Serpong-Jakarta.
 
Akhirnya, kecelakaan itu pun tidak dapat dihindari,hingga melibatkan tiga unit kendaraan dari jalur berlawanan bertabrakan dengan Mitsubishi Outlader tersebut. 
 
"Sampai di arus yang berlawanan dan menabrak, pertama kendaraan Ertiga, kemudian toyota kijang Inova dan terakhir kendaaraan Toyota Rush," jelas Lalu.
 
Secara detail, Lalu belum mencatat plat nomor kendaraan berikut orang-orang yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan tersebut. "Ini lagi saya minta, untuk informasi detailnya," pungkas Lalu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif