Pedagang korban kebakaran Pasar Kosambi, Bandung, sedang didata petugas. Foto: Medcom.id
Pedagang korban kebakaran Pasar Kosambi, Bandung, sedang didata petugas. Foto: Medcom.id (Roni Kurniawan)

Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Kosambi Didata

kebakaran
Roni Kurniawan • 22 Mei 2019 13:41
Bandung: Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat mulai mendata pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 Mei 2019. Para pedagang diwajibkan membawa bukti kepemilikan kios saat didata.
 
Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Andri Salman mengatakan pendataan untuk mengetahui jumlah kerugian setiap pedagang. Pasalnya, kerugian akibat kebakaran belum diketahui hingga kini. 
 
"Para pedagang didata, jualan apa saja, berapa nominal dagangannya, yang nanti diakumulasikan jumlah kerugiannya berapa juga," ujar Andri kepada Medcom.id di Pasar Kosambi Bandung, Rabu, 22 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andri menjelaskan para pegadang wajib membawa identitas serta bukti kepemilikan atau sewa lapak. Hal itu untuk menghindari adanya penyusup yang mengaku memiliki lapak.
 
"Biar kita tahu juga yang benar-benar berjualan di lantai semi basement yang terbakar kemarin," sambungnya.
 
Selain itu, pendataan juga berkaitan dengan rencana menghadirkan tempat penampungan pedagang sementara (TPPS) untuk pedagang yang terdampak. Rencananya para pedagang diberi lapak di halaman Pasar Kosambi.
 
"Iya berkaitan itu juga (TPPS), karena kita akan menyediakan meja dan tenda untuk para pedagang yang telah terdata," tegasnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif