ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id (Antonio)

Calon Ibu Diminta Perhatikan Asupan Gizi Cegah Stunting

gizi kurang stunting
Antonio • 15 Maret 2018 10:13
Bekasi: Remaja putri, calon ibu. dan ibu melahirkan barus memperhatikan asupan gizi itu untuk mencegah terjadinya stunting kepada anaknya di kemudian hari. Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengaku telah mencegah terjadinya stunting sebelum hadirnya janin di rahim ibu.
 
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Vivie Herawati, mengatakan pihaknya kerap menyosialisaskan dan mengedukasi remaja putri untuk menerapkan pola hidup sehat. 
 
"Pencegahan dilakukan kepada remaja putri karena kelak mereka akan menjadi seorang ibu," ujarnya, di Bekasi, Kamis 15 Maret 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 18 Ribu Balita di Bekasi Menderita Stunting
 
Dengan begitu, kata Vivie, remaja putri yang kemudian menjadi ibu hamil bisa memenuhi gizi untuk dirinya dan janinnya selama kehamilan. Sehingga saat melahirkan, bayi memiliki berat dan panjang badan yang sesuai dengan anak seusianya.
 
Tak sampai di situ. Setelah melahirkan, tumbuh-kembang anak harus dipantau secara rutin ke Posyandu. Supaya, dapat mengetahui dan mengintervensi sejak dini jika tinggi dan berat badan anak tidak sesuai dengan anak seusianya.
 
"Pemberian tablet FE juga kepada remaja putri untuk mencegah anemia. Kita juga mengkampanyekan pemberian ASI dari 0 sampai 6 bulan," imbuh Vivie.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif