Lokasi pembunuhan siswi SMK Baranangsiang di Jalan Riau, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, masih dipasangi garis polisi .
Lokasi pembunuhan siswi SMK Baranangsiang di Jalan Riau, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, masih dipasangi garis polisi . (Rizky Dewantara)

FBI Periksa Rekaman CCTV Pembunuhan Siswi SMK Bogor

pembunuhan penusukan kasus pembunuhan
Rizky Dewantara • 04 Maret 2019 12:05
Bogor: Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Hendri Fiuser memberi pernyataan baru terkait perburuan pelaku pembunuhan yang menimpa siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya, 18, pada awal Januari 2019 lalu. 
 
Hendri mengaku, sulitnya mengungkap kasus ini lantaran minimnya saksi dan alat bukti, satu-satunya barang bukti untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku pembunuhan ada di Camera Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. Meski wajah pelaku terlihat di CCTV, rendahnya kualitas resolusi gambar jadi kendala tim penyidik untuk mengungkap pelaku pembunuhan. 
 
Alat bukti berupa rekaman CCTV itu pun diberikan ke Federal Berau Investigation (FBI) Amerika Serikat untuk diteliti digital forensik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami meminta bantuan ke FBI untuk meneliti rekaman video CCTV. Saat ini FBI sudah menerima rekaman tersebut untuk diteliti oleh bagian digital forensik," kata Hendri, Minggu, 3 Maret 2019.
 
Baca: Pembunuh Siswi SMK di Bogor Diduga Mantan Kekasih
 
Hendri menyebut, untuk mengungkap rekaman tersebut, FBI membutuhkan waktu sekitar satu bulan. "Iya, mereka berjanji satu bulan bisa selesai kepada saya," ungkap Hendri.
 
Perangkat lunak yang dimiliki FBI diharapkan bisa beberkan identitas pelaku pembunuhan yang sampai saat ini masih diburu pihak kepolisian. Yang jelas pihaknya bukan meminjam alat dari FBI.
 
"Melalui alat yang dimiliki FBI semoga dapat memperjelas tampilan gambar dari alat bukit rekaman CCTV tersebut, sehingga dapat mengidentifikasi wajah pelaku," pungkasnya.
 
Diketahui, peristiwa pembunuhan yang menimpa Adriana terjadi saat jam pulang sekolah. Masih mengenakan seragam sekolah, korban hendak pulang menuju kontrakannya di Jalan Riau, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa, 8 Januari 2019 lalu, pada pukul 15.55 WIB.
 
Korban dihadang oleh pria tidak dikenal dan langsung ditikam pada bagian dada kiri korban menggunakan senjata tajam, yang mengakibatkaan korban tewas di tempat.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif